Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialBengkulu UtaraBerita DesaBerita UtamaHeadlineNasional

Era Khairul Desa Tebat Pacur Sukses Salurkan 1.850 Ekor Bibit Ayam Program Ketahanan Pangan Tahun 2024

68
×

Era Khairul Desa Tebat Pacur Sukses Salurkan 1.850 Ekor Bibit Ayam Program Ketahanan Pangan Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Laporan : Sukiman

Selasa, 09 Juli2024

Bidik.Info, Bengkulu Utara – Pemerintah desa (Pemdes) Tebat Pacur kecamatan Kerkap kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, pada era Kepala Desa Khairul Ansori, meluncurkan program ketahanan pangan berupa pembagian 1.850 Ekor bibit ayam yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian dan ketahanan pangan di tingkat desa. Program ketahanan pangan ini direalisasikan  sebagai bagian dari inisiatif nasional untuk memperkuat ketahanan pangan dalam menghadapi tantangan global, termasuk perubahan iklim dan ketidakpastian ekonomi usai bencana Covid-19 lalu.

Peluncuran program ini dihadir Kepala Desa, Perwakilan Camat Kerkap, Pendaping Desa, Pendaping Kecamatan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Tokoh masyarakat berserta warga penerima bantuan, yang disambut secara positif dan rasa syukur atas upaya Pemerintah Desa Tebat Pacur dalam meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat desa.

Kepala desa Tebat Pacur Khairul Ansori, mengatakan bahwa program ini merupakan langkah strategis untuk memastikan peningkatan pangan yang cukup, berkualitas, dan terjangkau bagi seluruh warga desa.

Pemdes Desa Tebat Pacur berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat memanfaatkan potensi lokal secara optimal, maka itu melalui musyawarah Dana Desa tahun anggaran 2024 di  realisasikan 1.850 ekor bibit ayam. Bantuan disalurkan kepada 185 bubung rumah, dengan rincian masing – masing menerima 10 ekor bibit dan lima (5) kilo jagung untuk pakan ayam,” ujar Khairul Ansori. (9/7/2024)

Khairul Ansori, selaku kepala desa Tebat Pacur berharap bibit ayam dapat menjadi investasi bagi masyarakat desa dalam jangka panjang, sehingga hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat desa.

Semoga budidaya ayam semakin digemari warga hingga tercipta kemakmuran bagi masyarakat. Dengan bantuan 10 ekor bibit ayam ini, diharapkan bisa dirawat dengan sebaik – baiknya, dikembangbiakkan, hingga bisa buat konsumsi keluarga dan dijual sebagai tambahan penghasilan dalam meningkatkan perekonomian keluarga nantinya,” tandas Khairul Ansori.

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *