Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaHeadlineKaurNasional

Didukung Pemkab Kaur Bappelitbangda Gelar Rakor Proyek Strategis Tahun 2024

116
×

Didukung Pemkab Kaur Bappelitbangda Gelar Rakor Proyek Strategis Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Laporan : Buyung Rahim

Rabu, 03 Juli 2024

Bidik.Info, Kaur – Pemerintah kabupaten Kaur melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) mengelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka mengoptimalkan pengawalan dan pengamanan proyek strategis tahun 2024 agar berjalan dengan baik, terkoordinasi dengan efektif dan efisien.

Rakor dipimpin secara langsung oleh Kepala Bappelitbangda Kabupaten Kaur Dr. Hiftario Syahputra, ST, M. Si, dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR, Guntur Akhiri, ST, Kepala Dinas Kesehatan Yasman A.Md.Kep,M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sumari, M.Pd., dan Kepala Dinas Perikanan Misralman, SP, di Ruang Kepala Dinas Bappeda-Litbang Kaur, hari Rabu (03/7/2024).

Proyek Strategis adalah proyek atau program yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah atau badan usaha yang memiliki sifat strategis untuk peningkatan pertumbuhan pemerataan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. Hal ini didukung dan disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kaur demi meningkatkan kualitas dan pemerataan pembangunan.

Kepala Bappelitbangda Kaur Dr. Hiftario Syahputra, menyampaikan pihaknya siap untuk menjadi fasilitator terkait pengumpulan data yang memang dibutuhkan .

Kami dari Bappelitbangda siap untuk memfasilitasi apabila ada OPD yang mengalami kendala dalam mempersiapkan apa-apa hal yang mendasar di perlu untuk disiapkan atau yang  memang penting untuk melaksanakan pekerjaan setelah timeline terakhir,” Ujar Dr.Hiftario

Lanjutnya, dalam rakor kali ini  ada tiga (3) hal yang perlu di bahas untuk pengumpulan informasi dan data.

Ada 3 hal yang harus segera kita laksanakan yaitu pertama paket kerja. Kedua dari seluruh paket kerja yang ada, sudah sejauh mana tahapan yang sudah dilaksanakan, dan yang terakhir adalah draf Mou yang akan di fasilitasi langsung oleh lihak Bappeda,” Pungkas Dr.Hiftario

Editor : Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *