Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialBengkulu UtaraBerita DesaBerita UtamaHeadlineNasional

Desa Pagar Ruyung Arma Jaya Pelatihan Ramah Perempuan Dan Pelindungan Anak

125
×

Desa Pagar Ruyung Arma Jaya Pelatihan Ramah Perempuan Dan Pelindungan Anak

Sebarkan artikel ini

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 03 Juli 2024

Bidik.Info, Bengkulu Utara  РPemerintah Desa Pagar Ruyung kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, melaksanakan pelatihan desa ramah perempuan dan peduli anak anggaran Dana Desa Tahun 2024. Peserta pelatihan sebanyak 30 orang, dengan menghadirkan narasumber dari kecamatan Arma Jaya dan Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten Bengkulu Utara, di balai desa setempat pada hari Rabu (03/7/2024)

Kepala Desa Pagar Ruyung Nasution, mengatakan, disamping warga dilatih dengan ketrampilan agar bisa meningkatkan ekonomi keluarga, pemerintah desa juga didorong untuk menyelenggarakan tata kelola pemerintahan, pembangunan, pembinaan, pemberdayaan yang terencana, menyeluruh dan berkelanjutan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing secara bersama. Agar tidak ada satu orang pun yang tertinggal dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Pemerintah desa¬† didorong untuk menyelenggarakan tata kelola pemerintahan, pembangunan serta pembinaan dan pemberdayaan sumber daya masyarakat. Tentu pelaksanaan pelatihan harus disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi di desa,” kata kades.

Lanjut Nasution, tujuan pelatihan ini tentu untuk meningkatkan pengetahuan sikap, keterampilan, nilai-nilai dasar agama, sosial dan budaya dalam menjalankan kehidupan berkeluarga, dan bermasyarakat. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai bekal dan pembelajaran dalam menjalankan kehidupan berkeluarga, dan bermasyarakat.

Terlaksananya pelatihan ini diharapkan lingkungan yang lebih aman, nyaman, ramah dan layak dalam menjamin pemenuhan hak anak dan pemberdayaan perempuan, serta penambahan wawasan, maupun ilmu dalam menjalankan kehidupan berkeluarga, dan bermasyarakat kedepannya,” tandas Kades

Editor : Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *