Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialBengkulu UtaraDaerahHeadlineNasional

Begini Kata BKAD Selaku PA Terkait Nasib Tornas Kades Di Bengkulu Utara TA.2024

55
×

Begini Kata BKAD Selaku PA Terkait Nasib Tornas Kades Di Bengkulu Utara TA.2024

Sebarkan artikel ini

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 22 Mei 2024

Bidik.Info, Bengkulu Utara – Sebelum mendapatkan nomor register Raperda APBD tahun 2024 dari tingkat provinsi, gonjang – ganjing anggaran pengadaan pembelian motor dinas (Tornas) Kades sempat ramai. Namun setelah APBD 2024  rampung dibawah kendali Bupati Ir.H.Mian, hingga pada akhir bulai Mei ini, program tersebut tidak kunjung  dieksekusi pihak pemkab Bengkulu Utara.

Melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah(BKAD) kabupaten Bengkulu Utara, yang dipinpin Masrup, S.St.Pi, MM, selaku salah satu Penguna Anggaran (PA) pengadaan pembelian motor dinas (Tornas) Kades di Bengkulu Utara di TA 2024 ini, mengatakan, pihaknya belum fokus secara teknis terkait tornas kades tersebut, karena sedang fokus proses penyaluran anggaran di setiap SKPD yang banyak terkemdala terhadap teknik pengunaan Aplikasi baru.

Kita belum fokus secara teknis terkait pengadaan pembelian motor dinas (Tornas) Kades di Bengkulu Utara. Terkait nasib Tornas itu, tentu kita selaku pengguna anggaran punya waktu yang cukup hingga akhir  Tahun 2024 ini. Terkadang dalam pelaksanaan pengunaan anggaran negara atau daerah tidak segampang apa yang dikirkan banyak orang. Perlu teknis yang tepat dan lengkap,” kata Masrup.di ruang kerjanya (22/5/2024).

Lanjut Masrup, saat ini pihaknya sedang fokus pada percepatan penyaluran atau pencairan anggaran di setiap SKPD, yang mana banyak terkendala terhadap teknik pengunaan Aplikasi baru di setiap SKPD.

Dengan adanya beberapa
Aplikasi baru, wajib untuk kita ikuti, terkadang menjadi kendala penyaluran atau pencairan anggaran di setiap SKPD. Maka saat ini kami sedang fokus percepatan realisasi penyaluran atau pencairan anggaran di setiap SKPD yang telah melengkapi administrasinya. Terkait tornas Kepala Desa tentu sedang di jelajahi ke penyedia yang ada,” tegas Masrup

Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *