Example floating
Example floating
Example 728x250
Bengkulu UtaraHeadlineNasional

Janji Bupati Bonus Adipura Ke Petugas Kebersihan Cair, Diduga Ramadanus Anti Kritik

191
×

Janji Bupati Bonus Adipura Ke Petugas Kebersihan Cair, Diduga Ramadanus Anti Kritik

Sebarkan artikel ini

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 28 Juni 2024

Bidik.Info, Bengkulu Utara – Janji Bupati Ir.H Mian, atas bonus keberhasilan mendapatkan penghargaan piala Adipura tahun 2023 terhadap para petugas kebersihan kota Arga Makmur melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bengkulu Utara, yang dipimpin Kepala Dinas
Ramadanus, SE,MM, telah dicairkan pada hari Jum’at, (28/6/2024)

Sebelumnya ada keluhan petugas kebersihan kota Arga Makmur, terkait hampir 4 bulan bonus yang dijanjikan Bupati Ir.H.Mian, tidak kunjung di realisasikan oleh penguna anggaran Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Utara.

Informasi terbaru dari salah satu petugas kebersihan kota Arga Makmur melalui WshApp, mengatakan, bonus penghargaan piala Adipura tahun 2023 terhadap para petugas kebersihan telah di cairkan berbarengan dengan Honor hari ini.

Alhamdulillah pak, bonus dan honor yang dijanjikan Bupati Ir.H.Mian telah di cairkan melalui rekening masing – masing, oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bengkulu Utara pada hari ini (Jum’at red). Rincian yang dibayar sbb: gaji bulan juni 24 x 30000 = Rp. 720000 ditambah bonus Rp 780000 = total Rp. 1500.000,” ucap sumber

Lanjut Sumber, pihaknya mengucapkan terimakasi terhadap para pihak – pihak terkait atas pencairan honor dan bonus tersebut, kendati mengalami keterlambatan. Terkait gaji yang dipotong sebesar 5000 rupiah saat terjadinya Covid-19 beberapa waktu lalu hingga kini belum juga diperbaruhi oleh pengguna Anggaran (PA).

Sejak bonus diserahkan secara simbolis oleh Bupati di Bundaran kota Argamakmur, tepatnya hari kamis 7 Maret 2024 lalu. Alhamdulillah hari ini, bonus tersebut di cairkan melalui rekening para tugas kebersihan masing – masing. Untuk itu kami ucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada semua unsur yang terlibat. Semoga saja uang tersebut bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan menjelang anak masuk sekolah di tahun ini. Masalah gaji yang dipotong sebesar 5000 rupiah saat terjadinya Covid-19 beberapa waktu lalu hingga kini belum juga diperbaruhi oleh pengguna Anggaran (PA),” tandas Sumber.

Sementara Ramadanus, selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bengkulu Utara, di hubungi melalui telepon WhatsApp untuk mendapatkan Hak jawabnya, kuat dugaan telah memblokir nomor telepon redaksi media ini, akibat pemberitaan kritikan atas keterlambatan realisasi dan pencairan bonus yang dijanjikan Bupati sebelumnya. Oleh karena itu Hak jawab kepala dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Utara belum dapat kami tulis.

Editor : Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *