Example floating
Example floating
Example 728x250
Bengkulu UtaraHeadlineNasional

Era Ramadanus Sudah Empat Bulan Janji Bupati Mian, Bonus Adipura BU Belum Direalisasikan

236
×

Era Ramadanus Sudah Empat Bulan Janji Bupati Mian, Bonus Adipura BU Belum Direalisasikan

Sebarkan artikel ini

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 25 Juni 2024

Bidik.Info, Bengkulu Utara – Semenjak di umumkan Bupati Ir.H.Mian, saat penyerahan bonus secara sumbolis atas keberhasilan mendapatkan
penghargaan piala Adipura tahun 2023 terhadap perwakilan para petugas kebersihan kota, tepatnya hari kamis 7 Maret 2024, di lokasi Bundaran kota Argamakmur sekitar empat (4) bulan lalu, hingga hari ini belum juga di realisasikan.

Ramadanus, SE,MM, selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Utara, sebelumnya mengatakan terkait janji Bupati Ir.H.Mian, masalah bonus para petugas kebersihan ketika memperoleh penghargaan piala Adipu 2023 di pastikan akan direalisasikan. Pencairan anggarannya baru di ajukan, ke bagian keuangan Pemkab Bengkululu Utara. Insaallah dalam akhir bulan ini atau awal bulan depan (Juli red) bonus tersebut bisa dicairkan berbarengan dengan pembagian Honor para petugas kebersihan.

Sementara petugas honorel Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkulu Utara, yang namanya tidak ingin di tulis, mengatakan sudah 4 bulan janji bonus yang di janjikan Bupati tidak kunjung di serahkan.

Sudah sekitar 4 bulan bonus yang dijanjikan Bupati Ir H.Mian, hingga hari ini tidak kunjung di serahkan oleh Ramadanus, selaku kepala Dinas Lingkungan Hidup,” kata Sumber.

Lanjut sumber, Selain bonus dijanjikan Bupati tidak kunjung didapatkan, kepala dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Utara juga tidak mampu memperjuangkan kesejahtraan yang lebih layak bagi para honorer kebersihan kota. Buktinya semenjak Honor yang di potong per hari sebesar Rp 5000/orang akibat Covid-19 beberapa tahun lalu, hingga kini belum juga bisa diperjuangkan, agar dana tersebut di kembalikan lagi kepada para petugas kebersihan oleh kepala dinas selaku penguna anggaran (PA).

Mana ada perhatian pihak pemerintah daerah menyangkut kesejahteraan para petugas Kebersihan di kabupaten Bengkulu Utara. Contohnya saja, sebelum Covid-19 Honor kami sebesar Rp.35000/hari. Ketika Covid Honor kami di potong sebesar Rp.5000/hari, menjadi Rp. 30.000/hari, tidak mampu dikembalikan lagi oleh penguna anggaran (PA), sampai pada hari ini. Jangankan untuk penambahan Honor yang sudah sangat kecil pun masih di potong,” tandas sumber.

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *