Example floating
Example floating
Example 728x250
Bengkulu UtaraDaerahHeadlineNasionalPolitik

Gerindra BU Bentuk Pansel Penjaringan Balon Bupati/Wabup

22
×

Gerindra BU Bentuk Pansel Penjaringan Balon Bupati/Wabup

Sebarkan artikel ini

BENGKULU UTARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Bengkulu Utara membentuk Tim Panitia seleksi penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara pada Pilkada serentak mendatang.

Rapat pembentukan Tim tersebut dipimpin oleh Ketua DPC Gerindra BU, Herliyanto. S.IP, di Sekretariat DPC Gerindra di Desa Rama Agung Arga Makmur, pada Senin (29/4/2024).

Pada kesempatan itu Heliyanto mengungkapkan Rapat pembentukan tim panitia seleksi ini digelar untuk menyeleksi para bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di Partai Gerindra.

Heeliyanto menyebtkan, terpilih sebagai Ketua Tim Panitia Seleksi adalah Edi Yanto, atau lebih kerap disapa Edi Bidik. “Berdasarkan kesepakatan dalam rapat, Edi Yanto terpilih menjadi Ketua Tim Pansel,” ucap Herliyanto alias Ba’af,” Senin sore.

Dijelaskannya, tim seleksi ini akan mulai bekerja untuk membuka pendaftaran pada hari ini, Senin (29/4/2024). Bagi yang berminta mendaftar, diwajibkan memenuhi sejumlah syarat.  Antara lain Warga Negara Indonesia (WNI) khususnya berdomisili di provinsi Bengkulu dan kabupaten Bengkulu Utara.

Ia mengatakan, dengan dibukanya pendaftaran ini, Gerindra Bengkulu Utara membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mengabdikan dirinya membangun daerah.

“Kami juga mendapatkan instruksi dari DPP Gerindra untuk menjaring pencalonan Bupati  wakil Bupati, melalui beberapa proses tahapan. Pendaftaran akan berakhir pada  31 Mei 2024,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ba’af, DPC Gerindra Bengkulu Utara, akan berkoalisi dengan partai lain guna mengusung pasangan calon Bupati dan wakil Bupati di Pilkada Bengkulu Utara tahun 2024.

Hal ini dikarenakan perolehan kursi Gerindra Bengkulu Utara di Pileg 2024 hanya sebanyak 4 kursi. Dia meyakini mampu untuk mencukupi melakukan lobi-lobi koalisi untuk menggenapkan menjadi enam kursi.

“Disamping tugas tim kami untuk menseleksi calon, tim ini juga akan melobi partai lain yang akan kita berkoalisi, itu merupakan salah satu pesan dari DPP dan DPP Gerindra,” pungkasnya.

Pewarta : Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *